BKKBN Aceh Lounching Sekolah Siaga Kependudukan di Aceh Tenggara

Laporan: Admin author photo

ACEH TENGGARA - Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd meluncurkan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Pojok Kependudukan di SMAN Perisai Kutacane Aceh Tenggara pada selasa (21/1/2020).


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Dalduk Perwakilan BKKBN Aceh, Faridah, SE, MM, Plt. Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan, Dina Astita, S.Ag, M.Si, Kepala OPD KB Aceh Tenggara dr. Kharmaedisyah Putra, SpOG (F), kepala sekolah, guru dan para siswa sekolah tersebut.

Kaper dalam pidatonya menyampaikan perlunya dibentuk SSK dan Pojok Kependudukan di Aceh, agar siswa mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang kependudukan sehingga jika menjadi pembuat dan pengambil kebijakan didalam pembangunan, dapat memperhatikan persoalan kependudukan dan mampu membuat solusi dari permasalahan kependudukan yang dapat menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara pada hari yang sama siang (21/1/2020) Bidang Dalduk Perwakilan BKKBN Aceh menggelar kegiatan fasilitasi penguatan kampung KB bagi lintas sektor dan mitra kerja. Kegiatan diawal tahun 2020 ini dihadiri oleh 30 orang peserta dari mitra kerja lintas sektor, OPD KB dan kepala desa kampung KB setempat. []
Share:
Komentar

Berita Terkini