PDI Perjuangan Aceh Hijaukan Aceh Dengan Pohon Manggrove

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH - Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) PDI Perjuangan Aceh se Aceh  melakukan bakti sosial diseputaran Pantai  Ulee Lheu Kota Banda Aceh dengan menanam pohon Manggrove, Senin (10/2/2020).

Informasi diperoleh awak media ini, Penanaman ini merupakan rangkaian dari agenda nasional partai yang dengan tagline “PDI-Perjuangan Mencintai Bumi” yang dilaksanakan seluruh Indonesia. Dan hal ini juga di lakukan menjelang diadakannya Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) yang akan diadakan di Hotel Grand Arabia pada tanggal 11 Februari 2020.
Untuk acara penghijauan  di seputaran pantai Ulee lheu sebelumnya  seluruh DPC  sudah mengirmkan nama dan jadwal pohon yang akan ditanami mulai Februari hingga Mei 2020. Sesuai arahan Rakernas Partai bulan yang lalu bahwa penanaman pohon akan dipusatkan pada sumber mata air atau Daerah Aliran Sungai (DAS) dan wilayah green belt atau sabuk hijau untuk mencegah abrasi pantai. 

Selanjutnya setiap kab/ kota telah mengirimkan 5 orang peserta  dan di harapkan  para pengurus yang mengikuti acara ini  melakukan hal yang  serupa di wilayah masing-masing sebagai wujud dari kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi aktual dalam masyarakat. 

Selain diikuti oleh pengurus DPD dan DPC, penanaman ini juga di dampingi oleh Panglima Laot setempat yang mengarahkan secara teknis bagaimana penanaman dilakukan agar tumbuh sempurna dengan ikut mempertimbangkan pasang surut air laut. ( Ayu )
Share:
Komentar

Berita Terkini