Bhabinkamtibmas Gp. Payatieng Polsek Peukan Bada Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEHBhabinkamtibmas Gp. Payatieng polsek Peukan Bada Polresta Banda Aceh yang di wakili oleh Bripka  Putri  Murni sebagai anggota kepolisian yang ditunjuk  untuk memberikan  sarana kontak berupa sembako kepada warga binaan yang kurang mampu di Gp. Payatieng tersebut,  Rabu (31/01/2020).

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali sebagai wujud kepedulian seorang Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya.
pemberian sembako ini lakukan pada saat Bhabinkamtibmas melakukan Sambang desa berupa Door to door ke rumah warga binaan, yang disini dapat mendengarkan keluhan masyarakat serta pengaduan masyarakat,  dan juga dapat menjalin silaturahmi yang erat antara Bhabinkamtibmas dan warga binaan. 

Dalam wawancaranya dengan wartawan Bripka Putri mengatakan ," warga masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan banyak berterima kasih atas bantuan dan kepedulian anggota  Bhabinkamtibmas kepada  mereka.

Sementara itu, Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE sangat merespon baik kegiatan ini . 
Dalam arahannya kepada anggota Bhabinkamtibmas  Kapolsek Iptu Iskandar Muda  mengatakan, ini  merupakan kegiatan yang wajib dari para anggota  Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan Sambang desa dan pemberian sembako yang rutin diberikan untuk masyarakat ,  tidak hanya untuk GP. Payatieng saja tapi juga untuk Gampong lainnya .

"Tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya, tapi aksi itu sebagai bentuk wujud penyambung tali asih dan tali silaturahmi yang erat   di desa binaannya. Lanjut kapolsek

Tugas polisi bukan hanya menjaga Kamtibmas di wilayah binaannya tetapi membantu dan menolong warga yang membutuhkan adalah tugas mulia seorang Bhabinkamtibmas agar 
di cintai masyarakat ini juga merupakan  kata kunci yang harus diraih pada saat bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, ujar kapolsek.

Disinilah bentuk kerja sama yang sangat di butuhkan masyarakat dengan para anggota kepolisian yang bernaung di bawah Bhabinkamtibmas agar masyarakat ditiap tiap desa mendapat kehidupan yang berkecukupan. ( Ayu )
Share:
Komentar

Berita Terkini