Babinsa Pidie Sampaikan Informasi Melalui Komsos

Laporan: Redaksi author photo

Sigli  - Untuk lebih mengenal dan mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaan Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Serka Edi yusman melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan di Desa Tibang  Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Kamis (04/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 04/Pidie Serka Edi Yusman menyampaikan pesan untuk menjaga kesehatan dengan cara edukasi untuk menghindari dan mencegah Virus Corona antara lain dengan menjaga kebersihan tangan dan mencuci tangan sesuai standar WHO, etika batuk dan bersin, ketika memiliki gejala saluran napas maka gunakan masker dan berobat ke layanan kesehatan, hindari bepergian kalau tidak penting.

Tujuan dari kegiatan komsos tersebut adalah guna terjalinnya kerjasama dan saling tukar informasi dari warga binaan ditengah tengah pandemi merebahnya penyakit yang disebabkan oleh virus corona, sekaligus memberikan himbauan kepada warga tentang pentingnya jaga jarak dan pemakaian masker saat beraktifitas diluar," ucap Babinsa.

”Babinsa juga meminta tolong tularkan Informasi ini ke warga lainnya untuk selalu menjaga kesehatan , saya juga menghimbau kepada masyarakat jangan panik, tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar (hoax).
Ini merupakan kegiatan positif dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, sehingga semakin banyak yang melakukan akan semakin menjauhkan masyarakat Indonesia dari bahaya penyebaran virus corona," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini