Ditlantas Polda Aceh Gelar Rapid Tes Gratis Di Terminal Batoh

Laporan: Redaksi author photo


Acehpress.com, Banda Aceh| - Dalam rangka hari Bhayangkara ke - 74 Polda Aceh menggelar Rapid Test gratis di terminal Batoh.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H, Jumat (19/6/2020)  mengatakan.Personel Ditlantas menggelar rapid test gratis terhadap  supir angkutan umum dan penumpang bus jurusan Medan - Banda Aceh, di terminal Batoh Banda Aceh. 
Kegiatan ini salah satu upaya Dtlantas polda Aceh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Aceh, mengingat banyak masyarakat yang bepergian ke Aceh berasal dari zona merah di Sumut seperti Langkat, Binjai, Medan dan Deli Serdang, kata Dirlantas. 

Lebih lanjut Dirlantas menjelaskan, semua penumpang yangg turun di terminal Batoh akan didata alamat dan no Hp, sehingga apabila ada penumpang yang positif covid 19 akan mudah dihubungi dengan cepat. 

Selain itu, rapid test gratis yang digelar tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 di Polda Aceh, kata Dirlantas.

Pihaknya juga mengajak instansi terkait seperti Dishub dan Jasa Raharja dalam kegiatan rapid test gratis tersebut, sebut Dirlantas lagi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini