Dua Mukim Bertarung Di Kecamatan Glumpang Baro

Laporan: Redaksi author photo



Acehpress.com, Sigli - Posisi jabatan dua kemukiman diperebutkan oleh kandidat dari mantan Keusyik lama dan mantan ketua pengurus mesjid di Glumpang Baro.
Pantauan acehpress.com  dilokasi pemilihan yang dilaksanakan depan kantor camat Glumpang Baro, Sabtu 13 Juni 2020.


Dua kandidat yang memperebutkan jabatan mukim yaitu, kemukiman Riwat kandidat yang bertarung Burhan Ibrahim vs Tgk Ridwan Daboih memperbutkan posisi di kemukiman Riwat yang terdiri dari lima Gampong dalam kemukiman.

Sementara jabatan kemukiman Glumpang  Panyong kandidat yang bertarung Drs H. Amir Hamzah B,Sc mantan Mukim lama vs Hamdani SKM M,kes yang memperebutkan posisi Mukim Glumpang Payong.

Acara dimulai jam 9:00 - 10:15 Wib berlangsung dengan lancar dan aman, dilokasi pemilihan hadir camat Glumpang Baro, Muspika, Kaposek , Batuut ramil 25 Glumpang Baro, perwakilan keuchik, Tgk imum Gampong , ketua remaja mesjid dan tokoh masyarakat yang ada di kedua kemukiman.

Secara terpisah Camat Glumpang Baro  Muhammad Nauval S.STP mengatakan, kegiatan pemilihan imum mukim yang dilaksanakan lima tahun sekali merupakan sebuah kegiatan untuk mengevaluasi kinerja dan tanggung jawab imum mukim dalam kedua kemukiman, dengan harapan siapa saja yang terpilih menjadi imum mukim akan menciptakan kerja sama yang solit demi pembangunan untuk memajukan Glumpang Baro.

Kapolsek Glumpang Baro Ipda Syahrizal mengharapkan siapa saja imum mukim yang terpilih kedepannya dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, serta dapat menampung keluhan masyarakat khususnya dalam dua kemukiman Riwat dan Glumpang Payong, demi terciptanya keamanan dan ketertiban di sektor Glumpang Baro.

Semantara dari Batuut Ramil 25 /Glumpang Baro Serka Herman mengatakan, acara pemilihan mukim tersebut merupakan bentuk kecerdasan masyarakat dalam menjalani serta memantau perkembangan roda pemerintahan Glumpang Baro dengan harapan imum mukim yang terpilih senantiasa menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap kedua kemukiman di Glumpang Baro tutupnya.
(Almansur)
Share:
Komentar

Berita Terkini