Halal Bihalal dan Makan Bersama

Laporan: Admin author photo


Sigli | (03/06/2020) Halal Bihalal merupakan tradisi di Indonesia Khusus nya Aceh yang tidak pernah lupa untuk merayakan. di tempat-tempat tertentu halal bihalal diadakan bersama keluarga, kerabat dan juga tempat kerja.

Kepala Puskesmas Sakti dr.Syarifah Nurul Alam kepada acehpress.com mengatakan, Tradisi ini memang tidak bisa dilupakan, apalagi setelah sebulan penuh berpuasa dilanjut dengan Idul Fitri. maka halal bihalal adalah salah satu momen penting untuk terus menjalin silaturrahmi dan memperkuat ukhwah. 

"Siapa saja yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan pengaruhnya, maka sambunglah tali persaudaraan" (HR. Al-Bukhari dan Muslim).
Setelah pemerintah menerbitkan edaran bahwa  diaceh sudah ditetapkan sebagai zona hijau, Puskesmas sakti mengadakan acara kecil-kecilan berupa temu ramah dan makan bersama untuk mempererat persaudaraan dan saling memaafkan satu sama lain". 

kegiatan tersebut dirayakan oleh seluruh staf Puskesmas Sakti yang merupakan Unit Fasilitas Kesehatan yang ada di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini