Kabar Terbaru Hari ini - Polisi Tindak Sejumlah Pengendara Motor di Pidie

Laporan: Admin author photo
Dok. ilustrasi razia google

Sigli | Ditlantas Polres Pidie kembali melakukan penertiban lalu lintas jalan raya, pasalnya banyak pengendara yang tidak patuh dengan aturan dan perundangan lalu lintas yang berlaku.

Banyak pengendara yang tidak pakai helm dan tidak memiliki SIM masih bebas melintasi area kota dan jalan raya. padahal SIM dan helm merupakan salah satu kelengkapan para pengendara khusus nya sepeda motor.

Tak sungkan Polisi yang bertugas pun langsung menghentikan jika pengendara tidak memakai helm, selanjutnya diperiksa juga kelengkapan lainnya. Sabtu (06/06/2020).

Penertiban ini dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) PP Nomor 80 tahun 2012 atas dua jenis penindakan yaitu sistem hunting dan razia secara stasioner.

Banyak pengendara dikejutkan dengan sistem razia ini. seperti yang di saksikan langsung wartawan acehpress.com, para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan maupun yang tidak memakai helm langsung mengambil jalan alternatif, dengan cara menghindar dari tempat razia tersebut.

Karena apabila sempat dihentikan petugas kepolisian dan ternyata tidak bisa ditunjukan surat-surat maka langsung di tindak di tempat, dan kendaraan pun diboyong untuk di mintai keterangan.

Adapun razia ini di gelar di dua titik yaitu simpang 4 kocin dan simpang Pos Lantas kota sigli. Banyak pengendara yang terjaring saat razia ini di gelar sejak pukul 09.00 s.d 12.00 wib waktu setempat.

Pesan awak media acehpress.com diharapkan untuk semua pengendara bermotor agar selalu melengkapi surat-surat dan safety lainnya sebelum bepergian. demi kenyamanan dan keselamatan saudara. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini