Sejumlah Nama Mulai Bermunculan Di Aceh Singkil Jelang Pilkada

Laporan: Redaksi author photo

Prediksi kandidat Balon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil


acehpress.com | Aceh Singkil -  Sejumlah tokoh politik yang memiliki prestasi dan rekam jejak yang dinilai baik, mulai bermunculan jelang Pilkada Aceh Singkil, meskipun Pilkada serentak akan diadakan pada tahun 2020 mendatang.

Berdasar informasi yang dihimpun m-noa.com, setidaknya, ada lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil yang diprediksi bakal meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepada daerah tersebut.

Deretan nama yang kian pupoler tersebut yakni, pasangan Dulmusrid dengan Hidayat, Sazalim Kombih diprediksi bakal berduet dengan Muhyan, Syafriadi Manik mantan bupati Aceh Singkil itu dinilai cocok berpasangan dengan Juliandi Bancin yang mantan wakil ketua DPRK Aceh Singkil.

Selain itu, warga juga memprediksi pasangan Asmidar (Butet) dan Fairuz Akhyar dapat dipertimbangankan yang kemudian pasangan M Hadi Nainggolan bersama Sugeng Hariadi yang sama-sama memiliki rekam jejak yang cukup mentereng.

Adapun desus-desus menyebutkan pertimbangan paket pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil periode 2022-2027 tersebut yakni, kemampuan logistik (keuangan), jaringan mendapatkan mandat partai Politik, basis dukungan berdasarkan daerah, basis dukungan berdasarkan suku, mendulang suara pemilih melenial, popularitas dan elektabilitas serta pengalaman dan kompetensi.
Pertimbangan lain adalah pada jumlah kurdi DPRK Aceh Singkil saat ini, dimana maksimal bakal ada 5 pasangan calon sesuai dengan aturan dukungan jumlah kursi DPRK Aceh Singkil atau suara partai politik diluar calon independen.

Saat ini jumlah kursi partai politik di DPRK Aceh Singkil sebanyak 25 kursi yang terbagi kepada partai Golkar 6 kursi, Nasdem 3 kursi, PNA 2 kursi, Demokrat, Gerindra, PDIP dan PKPI masing-masing 2 kursi. Selanjutnya juga ada partai politik PKB, PAN, PBB, Hanura, PPP serta PA yang masing-masing memiliki satu kursi di parlemen.

Dari sejumlah nama pasangan tersebut, yang cukup pupuler saat ini dengan masa militan yang cukup solid yakni pasangan Syafriadi Manik dengan Juliandi Bancin, dimana kedua tokoh tersebut sama-sama mantan pejabat di kabupaten Aceh Singkil.

Syafriadi Manik yang akrab disapa Oyon mantan bupati Aceh Singkil periode 2012-2017, sedangkan Juliandi Bancin yang juga mantan wakil ketua DPRK Aceh Singkil peridoe 2014-2019.(BM/RED).
Share:
Komentar

Berita Terkini