Hari Libur Tidak Menghalangi Babinsa Bandar Baru Dalam Memberikan Pendampingan Upsus Terhadap Petani

Laporan: Redaksi author photo

Pidie Jaya - Tiada kata lelah Babinsa melaksanakan pembinaan terhadap warga di Desa Binaannya, pikiran atau ide bahkan tenaga selalu diberikan kepada masyarakat demi mewujudkan TNI manunggal dengan rakyat.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Sertu Ngadiran padahal hari ini adalah hari libur dimana sebagian masyarakat berkumpul dengan keluarga tercinta untuk bersantai, namun tidak dengan Babinsa Bandar Baru. Demi memberikan tugas tanggung jawabnya sebagai pendampingan Upsus terhadap petani, Babinsa secara ikhlas dan tulus membantu pane padi milik Bapak Muhammad Kelompok Tani Mugo Tani dengan luas 1/2ha di Desa Blang Glong Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (26/07/2020).

Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Sertu Ngadiran menuturkan sebagai Babinsa kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian

Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini," ucapnya.

Lanjutnya, kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0102/Pidie selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan."Kita yang  langsung terjun kelapangan, dan alhamdulillah hasil panen yang diperoleh oleh masyarakat disini cukup memuaskan.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan," ungkap Babinsa.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 11/Bandar Baru Kapten Czi Putut Aryanto menyampaikan, yang bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk merencanakan tanam serentak pada bulan September mendatang.

"Kita berupaya pada musim tanam kedepan ini, seluruh lahan sawah yang ada di Pidie Jaya selesai ditanam sumuanya, kita berharap dengan penanaman serentak ini dapat mencegah dari serangan hama," pungkas Danramil.(Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini