Kawanan Gajah Liar Rusak Tanaman Warga Di Sakti Pidie

Laporan: Redaksi author photo
Pidie| - Sejumlah  kawanan gajah liar  turun ke pemukiman warga di kawasan permukiman Sakti mengobrak abrik tanaman warga antara lain cabe yang hampir panen dan tanaman palawija.

Camat Sakti Nurmasyitah,S.Ag &  Danramil Sakti, Mentri Tani, Mukim Kandan, Keuchik Gampong Riweuk , Pawang Gajah terjun langsung ke kebun dan sawah warga hari ini 10 juli 2020" 


"Tanaman dirusak kawanan gajah liar tadi malam bahkan gebuk warga lenyap di ratakan Po meurah (Gajah)  diperkirakan berjumlah 60 ekor" Jelas Camat Sakti Numasyitah, S.Ag kepada Acehprees.com, Jumat 10/7/2020.

Nurmasyitah mengukapkan, upaya dilakukan  menghalau gajah dengan membakar marcon setelah koordinasi semua pihak terkait dengan bekerja dalam upaya dilakukannya.

Kami terjun langsung agar bisa kami laporkan ke Pemerintah terkait, untuk mencari solusi demi kenyamanan masyarakat dalam bertani.

"Makmu Beusare Ade Beurata..sesuai visi dan misi Bupati Pidie, Glee Blang Laot 
Cuma Glee dan Blang yang ada di kec.Sakti, semoga ada kepedulian dan perhatian demi masyarakat tani',sebutnya

" Upaya kita lakukan mengusir gajah dengan membakar marcon dengan kerjasama semua stackholder agar tidak meresahkan masyarakat akibat ulah gajah liar yang meresahkan masyarakat" kata Numasyitah demikian.(Muntadir)
Share:
Komentar

Berita Terkini