Komunikasi Sosial Babinsa Tiro, Sisipkan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Laporan: Redaksi author photo
Pidie | - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Kopda Irfan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) terus berikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga binaannya bertempat di Desa Dayah Gampong Baroh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Selasa (21/07/2020).

Bersama 2 orang warga binaan Rahmad dan Agus Babinsa melaksanakan komsos guna meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan.

Dalam kesempata ini, Babinsa Koramil 15/Tiro Kopda Irfan memberikan edukasi pencegahan penyebaran corona kepada masyarakat.

“Semakin hari penyebaran Covid-19 terus meningkat. Kita tidak perlu takut dan panik, tetapi kita harus tetap waspada, karena Virus ini tidak terlihat. Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, agar kita terhindar dari Virus ini,” katanya kepada warga.

Babinsa meminta, agar setiap warga menyadari arti pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Mulai dari menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter, hingga penggunaan masker saat keluar rumah.

“Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, dan usahakan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan. Lakukan penyemprotan disinfektan ke benda-benda yang sering dipegang oleh banyak orang. Ini semua upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi bapak-bapak semua,” tandas Babinsa.(Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini