Di Aceh Satu Lagi Pasien Positif Virus Corona Meninggal Dunia

Laporan: Admin author photo


SIGLI | Masyarakat di Aceh sepertinya tetap mewaspadai penyebaran virus Corona yang terus memakan jiwa, terkonfirmasi satu jiwa melayang terdata, bernama. H.M.H.A (76)Pekerjaan Wiraswasta, Alamat, Kecamatan Pidie,  Kabupaten Pidie, Aceh.

Adapun kronologis kejadian, pada tanggal 06 September 2020 Pukul 09.30 Wib, Pasien masuk ke IGD Rumah sakit Citra Husada sigli dengan mempunyai riwayat sakit asam lambung pada pukul 13.00 wib pihak RS Citra Husada sigli membawa pasien untuk dirujuk ke RSUD Tengku Chik Ditiro Sigli kemudian pada pukul 14.30 wib dari pihak RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli membawa pasien tersebut untuk di Rujuk ke RSU Zainal Abidin.

Pada tanggal 07 September 2020 Pukul 03.30 Wib, Pasien dinyatakan Meninggal Dunia Kemudian dari pihak keluarga langsung membawa pulang dan akan dikebumikan di kampung halaman yaitu Kec.Pidie Kab. Pidie menggunakan Ambulance dari RSU Zainal Abidin beserta Pihak Keluarga Almarhum.

Selanjutnya Jenazah langsung di kebumikan oleh pihak keluarga dan warga masyarakat tanpa menjalankan Protokol kesehatan (tidak menggunakan APD) dikebumikan sesuai Fardhu kifayah.  

Kegiatan penanganan Jenazah yang terindikasi Positif Covid-19 selesai pada pukul 14.40 wib. Berjalan aman tertib dan lancar. Kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pidie, Ir. HM Hasan Yahya, MM (.Hasballah B/Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini