Gotong Royong, Sasaran Fisik TMMD ke-109 Kodim Abdya Terus Digenjot

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


ACEHPRESS - Abdya | Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya tanpa mengenal waktu dan lelah terus genjot pengerjaan Fisik sehingga dapat rampung dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Personil Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya terus bekerja sama dalam pemasangan Bronjong, dalam kegiatan Fisik ini juga turut dibantu juga oleh masyarakat desa setempat, Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Senin (28/9/2020)

Pemasangan bronjong kawat  dimulai dalam proses pengisian batu, bronjong akan menahan tebing jalan, terlihat puluhan pekerja baik dari TNI (Satgas) dan masyarakat Babahlung bergotong royong langsir batu dan menatanya kedalam kawat.

Memasangan kawat bronjong guna mencegah erosi dan abrasi pada ruas jalan yang sedang diperkeras dengan potensi longsor, penataan batu yang dimasukkan kedalam bronjong juga harus rapi, jangan sampai ada celah sehingga akan menimbulkan kelonggaran dan membuat kawat bronjong tidak kokoh.

Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasiter Kapten Inf Mohd. Arifin menjelaskan,"Saya  acungkan jempol kepada Anggota Satgas dan masyarakat dapat  bekerja sama dan kompak dalam melaksanakan kegiatan fisik, setiap hari masyarakat hadir dalam membantu Anggota Satgas mengerjakan berbagai sasaran Fisik demi kelancaran pada kegiatan TMMD ke-109 ini,".

"Walaupun mereka kerja di bawah terik matahari tetapi tidak pernah saya lihat wajah capek dan lelah  tergambar di raut wajah Anggota Satgas dan masyarakat tersebut, mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja sehingga pekerjaan kita ini dapat terselesaikan dengan baik tanpa mendapatkan kendala," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini