Punya Energi Baru, Arwin Mega : Kita Fokus Lahirkan ALA

Laporan: Admin author photo


TAKENGON | Ketua DPRK Aceh Tengah memberi tanggapan Terkait dengan munculnya gelombang pemberitaan terkait wacana kembali pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). 


"Ini cita cita lama yang harus senantiasa kita gerakan dan kita kawal prosesnya, para pendahulu kita sudah meletakan pondasi perjuangan ini, kita butuh melanjutkannya."


"Saya juga secara pribadi dan kepartaian akan terus membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, baik itu yang ada di Provinsi Aceh maupun dengan jaringan yang kita miliki di Jakarta. Komunikasi yang baik dan santun akan terus kita bangun, kita akan jelaskan urgensi pemekaran ALA ini."ujar Arwin 


"Yang dibutuhkan saat ini, kita maping untuk menentukan arah pergerakan yang nyata dan terukur agar kemudian perjuangan ini juga terukur hasilnya. Kita akan dorong kelengkapan administrasinya, kemudian juga kita akan dorong ketua ketua DPRK dan para Bupati/Walikota yang ada dalam wilayah ALA untuk segera membuat surat dukungan. 


Tentu tidak mudah untuk menggapai ini semua, tapi kita juga perlu ingat bahwa pendahulu kita sudah pernah memperjuangkan ini. 


Selanjutnya juga perlu dengan segera dilakukan pertemuan lintas sektor baik itu di Jakarta maupun di Provinsi Aceh. Lobby politik itu juga penting."jelasnya 


Laniutnya Arwin "Soal apakah nanti berhasil atau tidak itu urusan kedua, kita butuh konsilidasi secara masif dan menyuluruh dengan melibatkan seluruh elemen yang ada, baik itu tokohnya, pemerintahan maupun pemudanya, diaspora ALA yang ada diberbagai daerah juga harus digerakkan.


Setahu saya kran pemekaran daerah sudah akan dibuka kembali, terkahir saya sangat mencermati pernyataan media dari menkopolhukam yang akan memekarkan wilayah Papua menjadi lima Provinsi, saya kira ini juga momentum kita. 


Setahu saya juga sudah pernah ada kesepakatan Pemerintah dan DPR-RI soal desain pemekaran wilayah di Indonesia, untuk Aceh diberikan peluang dimekarkan satu provinsi dan ini peluang kita, selain itu beberapa wilayah di Indonesia juga sudah didesain untuk pemekaran. 


Secara pribadi saya terus mendorong agar hal ini tercipta dan tertata dengan rapi, soal kemudian ada dinamika diinternal pergerakan namanya perjuangan itu hal yang biasa dan harus kita lalui. 


Ini energi baru pemekaran wilayah ALA ini semoga bisa menjadi semangat baru, saya sebagai ketua DPRK Aceh Tengah tentu akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat Aceh Tengah secara baik. 


Soal kemudian ada pihak yang mengkaitkan ini dengan upaya pembatalan proyek Multiyears, kami di Aceh Tengah sama sekali tidak kecipratan dana Multiyears, jika kami mau kami juga dapat mengkaitkan isu bendera yang selalu digaungkan saat menjelang Pemilu atau Pilkada, saya kira tidak tepat dan tidak bijak jika harus terus menerus kait mengkaitkan, kita fokus saja pada pergerakan kelahiran ALA."tutup Arwin Mega. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini