Tokoh Masyarakat Madat Silaturahmi Dengan Kapolsek

Laporan: Admin author photo


                      

ACEH TIMUR | Sejumlah tokoh masyarakat dan Aktifis dari berbagai lintas sektoral di Aceh Timur gelar silaturrahmi dengan Kapolsek Madat disebuah cafee perbatasan Aceh Timur dan Aceh Utara. Jumat (11/09/2020)


Dalam amatan media ini, Hadir Kapolsek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa,S.Tr.K didampingi kanit reskrimnya Bripka Fauzan Hamdani dan kanit intel Polsek madat, Aipda Irwan, juga hadir Masri. SP pemerhati sosial, Ketua Acheh Future Razali Yusuf,  Ketua lembaga kajian Desa Nusantara (LKDN) M.Yunus serta para tokoh lainnya.


Kapolsek Madat Ipda Krisna mengatakan, "silaturahmi pada sore hari ini sangat bermanfaat sangat menarik dan bagus, karena apa, inilah momen dimana masyarakat itu memberikan aspirasinya terus kemudian masyarakat membeberkan apa sih keluhan-keluhan yang ada di Desa" ujarnya


Seperti yang disampaikan tadi, ada beberapa keluhan di Desa, kemudian ada juga keluarga yang menyampaikan masalah narkoba, jadi anak-anak generasi emas ini sudah banyak yang dirusak oleh kejahatan narkoba.


Kami para muspika ini nanti kami akan menyatukan visi dan misi, kami akan menyusun rencana untuk melakukan sosialisasi masalah narkoba di kampung dalam Kecamatan Madat ini. Kita nanti akan berkoordinasi terlebih dahulu teknisnya dengan para kechik-kechik.


kita nanti akan bergerak bersama-sama untuk memanggil dan menjadwalkan masing-masing kampung untuk melakukan sosialisasi namun itu harus oleh semua steckholder dan juga kita akan sosialisasi ke sekolah sekolah, di samping itu juga peran keluarga tidak terlepas, karena pertama kali anak maupun remaja-remaja ini interaksi itu bersama keluarganya jadi pengawasan orang tua di sini harus harus sangat signifikan. Imbuhnya


Sementara Camat Madat Mukhtaruddin.SE saat dimintai tanggapannya oleh awak media mengatakan "Kami sangat mendukung kegiatan silaturahmi ini, apalagi ini silaturahmi tidak hanya Kapolsek dengan masyarakat, tapi melibatkan banyak pihak dalam silaturahmi ini, antara lain, ada rekan rekan media, baik cetak maupun online, ada Beberapa LSM, antara lain ada LSM GBN, LKDN, Acheh Future dan LSM LAKI". Katanya


Selain itu hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Unsur pemuda dan beberapa Keuchik dalam 3 kecamatan ini, antara lain, Keuchik dalam kecamatan Madat, Keuchik dalam kecamatan Pante Bidari dan juga Keuchik dalam kecamatan Simpang Ulim.


Camat Mukhtaruddin menambahkan, menanggapi hal yang menjadi permasalahan dalam wilayah kecamatan Madat "hal yang paling penting ini adalah masalah narkoba,  narkoba ini sangat berbahaya sehingga sudah merebak sampai ke pelosok-pelosok desa, maka kami Selaku muspika mengambil sikap,  untuk tahun depan kita akan buat sosialisasi dan pembinaan kepada kaum muda, terutama sekali untuk mencegah  pemakaian narkoba kita mulai dari Desa" ujarnya


Sebagaimana kita ketahui hal ini sangat meresahkan masyarakat baik di tingkat kampung ataupun tingkat Kecamatan sehingga kami akan turun tangan langsung untuk menangani bersama pemuda-pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mengantisipasi hal tersebut dan membina anak-anak muda kita supaya menjadi anak muda yang kreatif di kecamatan Madat. tutupnya. (aif)

Share:
Komentar

Berita Terkini