Bentuk Kepedulian, Satgas TMMD Ke 109 Kodim Pidie Bersihkan Makam

Laporan: Admin author photo


PIDIE | Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meningkatakan kemanunggalan TNI, Personil Satgas TMMD ke 109 Reguler Kodim 0102/Pidie laksanakan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Minggu (04/10/2020).


Dan SSK Satagas TMMD ke 109 Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Beto Erlando melalui Sertu Alhas Shobur saat dikonfirmasi mengatakan, Selain kegiatan sasaran fisik maupun non fisik program TMMD, kami juga peduli dengan kebersihan lingkungan masyarakat sekitar. Seperti halnya pembersihan makam umum, di TPU tersebut terdapat salah satu makam Ulama Teungku dilampoeh di Desa Pulo Hagu.


“Kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata sekaligus penguatan terhadap kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat,” katanya.


"Kegiatan ini agar masyarakat sadar akan pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan makam yang merupakan tradisi budaya leluhur yang telah meninggal dunia," harapannya. (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini