Camat Glumpang Baro Lantik imum mukim Trueng Campli dan Imum mukim Unoe Periode 2020-2025

Laporan: Admin author photo


 

PIDIE | Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Agani Tahir dan Bukhari dipimpin oleh Camat Glumpang Baro Muhammad Nauval,S.STP  Selasa (13/10/2020).

Dalam agenda tersebut Agani Tahir  menjabat sebagai Imum Mukim Trueng Campli Sedangkan Imum Mukim Unoe Bukhari menggantikan Zulkifli mukim yang Lama.

Turut hadir di sana Kapolsek Glumpang Baro IPDA Syahrizal, Danramil Glumpang Baro  Letda Inf Irwansyah, Keuchik dan tokoh Adat beserta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Nauval menyampaikan harapannya kepada Imum Mukim Trueng Campli dan Imum mukim Unoe yang baru untuk bekerja dengan sungguh-sungguh mengingat besarnya tanggung jawab yang diemban. “Imum mukim tugasnya sebagai perantara untuk meringankan tugas keuchik dan camat. 

Fungsi koordinasinya sangat besar karena harus mempu mengayomi  gampong dalam Kemukiman Glumpang Baro"

“Hal-hal yang perlu dipantau antara lain mengenai penyelesaian sengketa adat di gampong, dan penerapan hukum adat,dan sama-sama mencari Solusi.

Ini tugas berat, karena sedikit saja meleset penyelesaiannya dapat berpotensi terjadi perpecahan dalam masyarakat.

Di samping itu, "pelaksanaan syariat islam juga harus dikawal dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Misalnya dengan mengarahkan usaha ekonomi kreatif yang cocok untuk suatu gampong” ungkapnya.

Hal lainnya, Camat juga meminta imum mukim untuk ikut mengawasai Alokasi Dana Gampong (ADG). “Pastikan penggunaan dana gampong tepat sasaran, dan jangan sampai terjadi penyelewengan sehingga dapat menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.”

Kepada segenap unsur Muspika Kecamatan Glumpang Baro, tokoh masyarakat dan seluruh warga, Camat mengharapkan agar dapat mendukung imum mukim yang baru sehingga cita-cita di kemukiman Gemilang dalam Bingkai Syariah bisa terwujud.

“Muspika juga mengharapkan dukungan dari imum mukim untuk menyukseskan  yang sejatinya digerakkan oleh gampong-gampong yang ada dalam kecamatan Glumpang Baro.

Kami selalu terbuka untuk segala saran dan masukan dalam membawa Glumpang Baro ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini