Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bireuen Gelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke IX

Laporan: Admin author photo


BIREUEN | Pengurus HMI Cabang Bireuen Periode 2018-2019 melaksanakan Konfercab ke-IX sebagai wujud kepatuhan mereka dalam menjalankan AD/ART HMI, Sabtu (07/11/2020). 

Kegiatan Konfercab ke IX HMI Cabang tersebut, dibuka oleh perwakilan HmI Badko Aceh, yang dihadiri oleh demisinor HmI cabang Bireuen, Para Undangan,Alumni dan Seluruh Kader HMI Cabang Bireuen.

Regenerasi kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah keharusan yang memang wajib untuk dilaksanakan, karena organisai sebagai wadah pembelajaran bagi tiap-tiap anggota untuk melatih dirinya berdinamika dan bersaing secara sehat sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang faham akan tangung jawabnya untuk siap nantinya menjadi pemimpin dimasyarakat.

Pada Kegiatan konfercab HMI Cabang Bireuen kali ini menghadirkan isu 2 orang Kandidat bakal calon.

Setelah masuk pleno 3 pada saat persyaratan wajib kandidat, tersebut bahwa kandidat wajib mendapatkan minimal 2 rekomendasi dari komisariat. oleh karna itu, hanya satu calon yang memenuhi syarat pendaftaran dengan mendapatkan 4 rekomendasi dari komisariat, yaitu komisriat tarbiyah, komisariat fisip ,komisariat Al aziziyah dan komisariat stie/stimik. 

Berdasarkan Musyawarah untuk mufakat dari pimpinan sidang serta perserta forum, diputuskan bahwa Muhammad Efendi diberikan amanah menjadi Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Bireuen Periode 2020-2021.

Ketua Umum Domisioner HMI Cabang Bireuen, Rian Fikri Hidayat mengatakan, "Alhamdulillah Konfercab berjalan lancar dan selesai dan terpilih Adinda Muhammad Efendi sebagai Formateur HMI cabang Bireuen, tentu ini adalah suatu kebahagian bagi pengurus HMI Cabang bireuen. Semoga amanah dan kepercayaan yang telah di berikan oleh rekan-rekan komisariat yang berada di bawah naungan HmI cabang Bireuen di laksanakan sebaik mungkin untuk menuju HmI yang lebih cemerlang di masa depan.

Sebab seperti apapun dinamika yang terjadi selama masa pelaksanaan konfercab, para kandidat dan semua kader HMI cabang Bireuen fokus pada satu tujuan bahwa hadirnya HMI di Bireuen harus memberi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bireuen.

"Alhamdulliah, sidang berjalan lancar dan pimpinan sidang memutuskan terpilihnya Muhammad Efendi sebagai formateur HMI Cabang Bireuen", jelas Rian Fikri Hidayat.

Sementara itu Formateur/Ketua Umum terpilih Muhammad Efendi, mengatakan "Terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya, Insya Allah saya siap melaksanakan apa yang ditetapkan dalam Konfercab dan siap ikut andil dalam mengawal pembangunan daerah di Kabupaten Bireuen serta mendesak seluruh komisariat agar terus membuat pengkaderan . pungkasnya ". 

Kegiatan tersebut ditutup dengan penuh suka cita dan rasa syukur oleh seluruh Kader HmI cabang Bireuen.

"Insya Allah dalam waktu dekat, saya dan teman-teman akan melakukan silaturahmi konsolidasi formatur dengan seluruh demisioner ketua umum HmI cabang Bireuen, untuk berdiskusi dan saling bersinergi dalam mewujudkan HMI Bireuen yang Visioner dan membawa Hmi cabang Bireuen ke arah  yang lebih maju," tutup Efendi. (Azhari)

Share:
Komentar

Berita Terkini