Mahasiswa KKN 364 Membagikan Masker Kepada Masyarakat Di Pasar Pekan Gampong Sawang

Laporan: Admin author photo


ACEH UTARA | Mahasiswa KKN Kelompok 364 Universitas Malikussaleh melakukan pembagian masker kepada masyarakat di pasar pekan Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (28/10/2020). 

Kelompok 364 terdiri dari 5 (lima) orang mahasiswa jurusan Manajemen dan 1 (satu) orang mahasiswa Ilmu Kelautan, yaitu Ayu Sundari, Nuratuddini, Noviana, Nova Eliza, Husna Zunita dan Zalikha. 

Kelompok KKN ini membagikan masker pada hari pekan karena banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian, sedangkan pada saat pandemi seperti ini masker sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya penularan Virus Covid-19. Pelaksanaan pembagian masker tersebut berlangsung dengan aman dan tertib walaupun di tempat tersebut banyak lalu lintas dan ramai masyarakat sekitar. 

Pada saat pembagian masker, masyarakat di lokasi tersebut terlihat sangat antusias untuk mendapatkan bagiannya. Ada masyarakat yang langsung  meminta masker tersebut sebelum peserta KKN membagikan masker kepada mereka.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syukriah,ST.Msc,Eng memdukung kegiatan ini dilakukan oleh kelompok 364 karena bermanfaat kepada masyarakat agar menumbuhkan kesadaran dalam memakai masker guna menjaga kesehatan pada masa Pandemi Covid-19, beliau juga menyampaikan bahwa beliau terus memotivasi dan memandu kegiatan kerja dari Mahasiswa KKN kelompok 364. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini