Mahasiswa Kkn 364 Membuat Hand Soap Untuk Dibagikan Kepada Lembaga Pendidikan Di Gampong Sawang

Laporan: Admin author photo


ACEH UTARA |  Sawang - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertemakan Covid-19 Universitas Malikussaleh yang beranggota 6 (enam) mahasiswa yang terdiri dari jurusan Manajemen dan 1 (satu) orang mahasiswa Ilmu Kelautan, yaitu Ayu Sundari, Nuratuddini, Noviana, Nova Eliza, Husna Zunita dan Zalikha.

Kelompok 364 melakukan kegiatan pembuatan hand soap yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kebersihan fisik dalam hal ini tangan dan dapat mencegah penyebaran virus pada masa pandemi Covid-19 di Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (5/11/2020).

Ketua kelompok ini Ayu Sundari mengatakan bahwa "pembuatan sabun cuci tangan sangat bermanfaat dalam melindungi kita dari berbagai macam  bakteri yang ada di sekitar kita dan  mencegah penyebaran Covid-19 kemudian sabun cuci tangan tersebut akan dibagikan kepada TK Gampong Sawang dan juga Lembaga Pendidikan Islam (LPI) di Gampong Sawang", tutur Ayu.

Pelaksanaan pembuatan hand soap ini diselenggarakan di posko KKN dan disaksikan oleh beberapa warga desa. Proses pembuatannya tidak begitu lama namun hasilnya sangat bermanfaat. Warga desa yang menyaksikan pelaksanaan pembuatan had soap sangat antusias dan mereka ingin mempraktikkannya sendiri.

Selain itu kelompok 364 berinisiatif memberikan wadah cuci tangan kepada LPI karena selama ini di LPI belum tersedianya wadah pencuci tangan, wadah pencuci tangan ini sangat bermanfaat bagi para santri untuk menjaga kebersihan  dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syukriah,ST.Msc,Eng menyampaikan bahwa agar program kerja mahasiswa bimbingannya senantiasa berjalan lancar dan sukses serta dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar lokasi KKN. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini