Abu MUDI Resmikan MTs Tastafi Pidie Jaya

Laporan: Admin author photo

Abu MUDI Resmikan  MTs Tastafi Pidie Jaya
Dok. Ist

MEUREUDU | Yayasan Darul Ikhwan Al Afkar, Dayah Sirajul Huda Al-Aziziyah Pidie Jaya melakukan launching  MTs Tastafi Pidie Jaya, sekaligus menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Dayah Sirajul Huda Al-Aziziyah, Pidie Jaya, Selasa(19/1/2021).

Acara tersebut turut dihadiri, Abu Mudi, Abu Kuta Krueng, Ketua Rabithah alumni Mudi, Abiya Kuta Krueng, Ketua Tastafi Waled Munir Kiran, Kakankemenag Aceh, DR.H Iqbal, MA, Wakil Bupati, Anggota DPRA Ihsanuddin,MZ Pimpinan Dayah, Ketua Tastafi, para SKPK dan sejumlah undangan.

Tastafi adalah organisasi keagamaan terkait Tasawuf,Tauhid dan Fiqih.Majelis Tastafi ini didirikan oleh Abu Syech H.Hasanoel Basri HG(Abu Mudi), memiliki visi dalam rangka membimbing umat untuk memahami dan mendalami Fardhu’in.Sedangkan Yayasan Darul Ikhwan Al- Afkar dipimpin oleh, Abi Ikhwani,MA.

Sesuai Rundown acara yang diterima Media ini, Selasa(19/1/2021).Pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan Shalawat, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan, sambutan Wakil Bupati Pijay H.Said Mulyadi ,Kepala  Kankemenag Aceh, DR.H. Muhammad Iqbal,MA juga menyampaikan sambutannya.

Tausiah dan Doa penutup disampaikan oleh Almukarram Abu Mudi,kemudian dilanjutkan  dengan pembukaan selubung papan nama oleh Abu Mudi, didampingi Kakanwil Kemenang Aceh dan rombongan.Pembukaan selubung nama sebagai tanda Peresmian Madrasah Tsanawiyah(MTs) Tastafi Pidie Jaya, di Komplek Dayah Sirajul Huda Al-Aziziyah, di Gampong Blang Awe, Meureudu, Pidie Jaya,Aceh.

Sementara Ketua Keuangan/Investasi TASTAFI Pijay, H.Sibral Malasyi,MA mengatakan pada dasarnya kita sudah lama  butuh lembaga pendidikan Tastafi hadir. Alhamdulillah hari ini sudah launching, ini sebuah kemajuan pendidikan akhlak bagi anak-anak di Pijay, ungkap Nyak Syi panggilan akrabnya (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini