Dandim 0119 Bener Meriah Bersama Forkofimda Tunjau langsung Ke Lokasi Banjir Bandang

Laporan: Admin author photo
Dandim 0119 Bener Meriah Bersama Forkofimda Tunjau langsung Ke Lokasi Banjir Bandang
Dok. Ist

REDELONG | Banjir bandang yang disertai tanah longsor menerjang Delapan (8) Unit rumah warga setempat dimana rumah masyarakat tsb mengalami rusak berat dan ringan akibat bencala alam tepatnya di kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Kabupten Bener Meriah. Peristiwa bencana alam tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, Sabtu (16/1/2021).

Keterangan Nasaruddin Reje Kampung Wihni Durin, mengatakan, "dari delapan (8) rumah yang rusak  tiga (3) diantaranya rusak berat yaitu milik Sdr. Albirri, M Yusuf dan Afrijal Siregar. Sedangkan lima rumah yang mengalami rusak ringan adalah milik Sdr. Sigit Wahyudi, Iswadi, Samsul Bahri, Salman Farisi dan Supriadi."kata Nasruddin

Nasruddin juga mengatakan kepada Media, "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian matriil diperkirakan +_ 70 jt-an,".Terangnya

Lebih lanjut Nasrudin mengatakan bencala alam terjadi Bersamaan datangnya banjir bandang akibat curah hujan dlm beberapa hari dengan intensitas tinggi ditambah lagi turunnya tanah dari ketinggian yang berada di belakang perkampungan warga di Kp.Wihni Duren sehingga tanah longsor tsb menimpah beberapa unit rumah warga setempat.

Dandim 0119 Bener Meriah Bersama Forkofimda Tunjau langsung Ke Lokasi Banjir Bandang

Sementara itu Juga komandan kodim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis membenarkan kejadian tersebut dan langsung meninjau lokasi bersama 30 org pers kodim 0119/BM ke TKP guna membersihkan sisa material dengan mengunakan alat tradisional bersama warga setempat sambil menunggu alat berat untuk membersihkan badan jalan.

Akibat Banjir Bandang tersebut jembatan yang menghungkan Dusun Arul Item dengan Dusun Arul Munte Kp.Wihni Duren  inruk sementara tidak dapat di lalui dan Aliran listrik di Desa itu juga padam.

"Tapi kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak BPBD, walaupun mereka belum turun ke lokasi, akan tetapi mereka sudah mendata apa-apa saja kebutuhan yang diperlukan terkait kejadian itu ," tutup Dandim kepada Media. (Sumarsono)

Sumber : Pendim Bener Meriah

Share:
Komentar

Berita Terkini