Bupati Pidie Jaya Tinjau Ponpes MUQ, Ini Pesannya Kepada para Santri

Laporan: Admin author photo
Bupati Pidie Jaya Tinjau Ponpes MUQ, Ini Pesannya Kepada para Santri
Dok. Ist

AcehPress.com, MEUREUDU | Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas dan Wakilnya, H.Said Mulyadi serta rombongan meninjau Pondok Pesantren madrasah ulumul quran(MUQ) di Gampong Rungkom Meureudu, Senin(1/2/2021)

Ponpes MUQ tersebut, merupakan binaan pemerintah Pidie Jaya yang menyerap dana APBK tahun 2020, melalui Dinas Pendidikan.

Bupati Aiyub Abbas akrab disapa Abuwa, didampingi Pimpinan Ponpes MUQ, Tgk.Edi Arman M.AG meninjau beberapa Gedung Pondok dan Ruang siap pakai.Seperti dua asrama plus kamar mandi, gedung utama dan dapur umum yang sudah layak dipakai.

Dikatakan, Ponpes MUQ kini memiliki  160 santri, Bupati Aiyub Abbas didampingi, Wabup, Sekda, Kaban Dayah, Dinas Syariat Islam, dan Kabag Humpro, Fakhri A.Muthalib, SH, menyempatkan komunikasi dan bincang bincang santai dengan para santri.

“ Anak –anak, sesungguhnya menghafal Al Quran itu adalah ibadah, dan setiap kita tentu mengharap ridha dan pahala  dari Allah SWT di akhirat.Tanpa niatan ini, kita tak akan mendapat pahala di akhirat,”pesan Abuwa.

Abuwa juga menegaskan, agar MUQ mengadakan program pendidikan Hifzhil Quran berupa hafalan Quran  satu bulan satu juz, pinta Abuwa(Hasballah.B)


Share:
Komentar

Berita Terkini