H. Jamal Abadi Terpilih Ketua RAPI Wilayah Pidie

Laporan: Admin author photo
H. Jamal Abadi Terpilih Ketua RAPI Wilayah Pidie
Dok. Ist

AcehPress.com, PIDIE | H.Jamaluddin Abdullah Sp (H.Jamal Abadi) - Melalui Musyawarah Wilayah (Muswil)  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04 Kabupaten Pidie,  Rabu (03/2) malam.  H.Jamal Abadi (JZ 01 PHJ) terpilih sebagai ketua RAPI Wilayah 04 Kabupaten Pidie periode 2021-2026.

Acara Muswil yang digelar di tempat kediaman Plt Ketua Rapi Pidie dibuka oleh Ketua Rapi Aceh, Rahmad Thaleb ST.,M.Si (JZ 01 BIR) .

Ketua Rapi Aceh Rahmad Thaleb mengatakan keberadaan RAPI sangat bermanfaat untuk kepentingan orang banyak.

"Kami Pengurus Rapi Aceh sangat mendukung dengan terbentuknya RAPI di Pidie ini. Apalagi tujuan dan visi misi dari RAPI ini sudah sangat jelas. Mudah-mudahan dengan terbentuknya RAPI Pidie ini dapat mewujudkan tujuan dan visi misi RAPI dengan baik, " harapnya.

Ia menegaskan, RAPI merupakan organisasi sosial nirlaba yang orientasinya tidak untuk mencari keuntungan.

"Tidak ada gaji di RAPI ini. Memang jarang sekali orang mau gabung ke organisasi sosial. Apalagi yang bertujuan semata-mata untuk kepentingan sosial, " katanya.

Ia mengakui, fungsi RAPI memang banyak kegunaannya. RAPI juga bertujuan untuk membantu tugas TNI/Polri dan pihak lainnya.

"Intinya, RAPI selalu memberikan informasi terkini tentang apa saja, seperti musibah dan informasi penting lainnya, " kata Rahmad Thaleb.

Ia berharap, RAPI Pidie bisa terus berkembang dengan merangkul anggota lebih banyak.

"Terutama para Kades dan para perangkatnya bisa dirangkul untuk menjadi anggota. Sehingga, informasi yang ada di desa bersangkutan bisa diketahui dengan cepat, " harapnya.

Sektaris  RAPI Daerah 01 Aceh, Zulpanah (JZ01LZL)  mengucapkan terima kasih kepada panitia atas undangan untuk menghadiri Muswil.  Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran RAPI 0104 kabupaten Pidie yang telah mendukung pembentukan kepengurusan RAPI di Pidie.

"Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya anggota RAPI Pidie dalam acara muswil.  Kami juga melihat sangat antusiasnya semua anggota dalam menyukseskan acara MUSWIL ini., "ungkap Zulpanah panggilan akrabnya.

Sementara itu, ketua terpilih RAPI Pidie, H.Jamal Abadi mengucapkan terimakasihnya dengan kepercayaan yang sudah diberikan selaku ketua RAPI Pidie.

"Mari kita sama-sama membesarkan RAPI Pidie. Kita juga harus bergandengan tangan bersama Pengurus dan anggota RAPI Pidie untuk membangun Pidie ke depannya, " pinta pengusaha sukses ini.

Turut hadir dalam acara itu Humas RAPI Aceh Adnan (JZ01PAM) mengungkapkan rasa syukurnya karena Muswil tersebut berjalan lancar tanpa hambatan.

"Akhirnya, dari hasil Muswil ini terpilihlah ketua definitif RAPI Pidie. Nanti ketua terpilih akan menyusun pengurus RAPI Pidie lainnya, " ucap Adnan mengakhirinya.(Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini