Babinsa dan Bhabinkamtibmas Melatih Limas Desa Binaan

Laporan: Admin author photo
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Melatih Limas Desa Binaan
Dok. Ist

AcehPress.com, TAKENGON | Babinsa koramil 01/kota, Kodim 0106/ Ateng, Serma Muhadisin bersama Babinkantibmas Bribka Aswad

memberikan pelatihan PBB kepada Anggota Linmas di kantor reje kampung di Desa Toweren toa, kec lut tawar, kab Aceh Tengah. Senin (08/03/21).

Babinsa Toweren Toa Serma Muhadisin menyampaikan“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut dan perlu di berikan wawasan dan gambaran tentang tugas dan tanggung jawab Limas dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti ” 

Pada kegiatan tersebut Serma Muhadisin dan Bhabinkamtibmas memberi wawasan tentang tugas pokok Limas dalam pilkada dan mengajarkan metode praktek langsung berupa Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat."Ungkapnya"

Sementara itu para anggota Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati melaksanakan arahan yang diberikan Serma Muhadisin.

Semangat anggota Linmas itu membuat kepala desa Toeren Toa Bapak Usman merasa bangga, dan senang walau rata — rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka  tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Dalam kegiatan pelatihan turut hadir Reje kampung Toweren Toa  a.n.Usman, Babinsa Serma Muhadisin, Babinkantibmas, Bribka Aswad dan perangkat desa Toweren toa. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini