Ini Kata Hj Rizayati SH,MM, Keutamaan Puasa Senin dan Kamis

Laporan: Admin author photo

Ini Kata  Hj Rizayati SH,MM, Keutamaan Puasa Senin dan Kamis
Dok. Ist


AcehPress.com, JAKARTA | Owner dan Pengusaha Nasional asal Aceh,  Dr Hj.Rizayati, SH,MM bersama suaminya, H.Imran A Hamid, komit secara konsisten melakukan puasa Senin-Kamis, seminggu dua kali.

Puasa sunnah ini, sangat dianjurkan Nabi  Muhammad SAW dan Beliau selalu berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Puasa ini memiliki   keutamaan dan kelebihan yang luarbiasa.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan, Tirmidzi, bahwa, “ semua amal manusia, pada Senin dan Kamis akan diperiksa oleh Malaikat, karena itu aku senang, ketika amal perbuatanku diperiksa, aku dalam kondisi berpuasa,”

Pada riwayat lain,  dari ‘Aisyah Radhiallahu anha, mengatakan, Rasul SAW, sangat bersemangat dan bersungguh-sungguh,  dalam melakukan puasa pada hari Senin dan Kamis (Hadits riwayat, At Tirmidzi, an-Nasai, Ibnu Majah, Imum Ahmad).

“Memang berpuasa Senin-Kamis, dapat memberikan dampak positif, memiliki keutamaan  besar seperti termaktub dalam hadits-hadits Nabi Muhammad SAW,”Kata Hj Rizayati, yang selalu terpaut hati ke Tanah Suci.

Puasa ini, lanjutnya,  melatih diri untuk senantiasa kontrol pada setiap sikap dan tindakan kita terhadap orang lain.sisi lain, merasa senantiasa selalu dekat dengan Allah SWT, artinya apa yang kita lakukan, untuk membangun negeri ini.

Pada -Nya kita berharap, imbuh Ibu empat putra putri ini, yang terus kontinyu, melakukan puasa Senin-Kamis sejak delapan tahun terakhir.

Dikatakan, berpuasa sunnah ini, memiliki kontribusi positif dan kontruktif bagi tubuh kita, karena dengan puasa, tubuh dapat sejenak beristirahat, atau jeda, akibat bekerja keras.

“Puasa sunnah, berpotensi dimana metabolisme tubuh,  mengalami pembakaran lemak dan energi, sehingga tubuh menjadi frais,”ujar wanita inovatif ini.

Bukan hanya itu, kata Hj Rizayati,  ada beberapa manfaat  dalam berpuasa, seperti , jiwa jadi tenang, fokus pada pekerjaan, disiplin, etos kerja meningkat, dan melatih kepekaan sosial.

“Kelebihan lain, juga  sangat banyak, diantaranya dapat meremajakan kulit, kecantikan alami, menurunkan resiko kanker, diabetes dan jantung,” ujar penggagas Program Indonesia Terang ini (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini