Kapolres Aceh Tengah Akan Bangun Rumah Layak Huni, Yang Di Miliki Oleh Maryati

Laporan: Admin author photo
Kapolres Aceh Tengah Akan Bangun Rumah Layak Huni, Yang Di Miliki Oleh Maryati
Dok. Ist


AcehPress.com, ACEH TENGAH | Polres Aceh tengah .Sekitar 10 tahun Janda Miskin itu tinggal digubuk bambu miliknya di kp Celala Maryati inen Sali ,ditinggal Suami dan memiliki 2 org sibuah hati Entah mimpi apa ia hari ini, Kapolres Aceh tengah Akbp Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK sampai menginjakkan kaki  kaki kegubuk bambu miliknya. Jum'at  26 Maret 2021.

Kapolres Aceh tengah didampingi Pejabat Utamanya,juga Camat Celala, merasa Haru dan bersyukur bisa sampai ke Gubuk bambu milik Maryani dan mengetahui persis keadaan masyarakat diwilayah Hukumnya .

Kapolres  mengatakan"  masih ada rupanya masyarakat yg memiliki rumah dari Bambu saat ini , Inilah salah satu kegunaan program Jum,at Berkah membantu Warga dari Zakat  kami ,Sebut Kapolres didepan rumah Maryani dengan disaksikan Kepala desa serta Aparatur Kampung dan masyarakat Sekitar."

Selanjutnya Kapolres mengatakan "meminta Aparatur Kampung untuk menyediakan Tukang untuk membangun rumah ini dan kita jadikan rumah yang layak huni .kata Sandy

Sebelumnya sebut Kepala desa Celala , "sudah banyak yang melakukan Pemotretan dirumah gubuk bambu ini dan ia tidak tau untuk Apa pemotretan dilakukan oleh mereka itu, ada yg bilang mau dibangun tapi sudah bertahun tidak ada kejelasan.ujarnya

Kapolres menanggapi Ucapan Kepala Desa itu dengan mengatakan InsyaAllah rumah ini kita bangun menjadi rumah layak huni ,seperti di tiap kecamatan yang sudah banyak kita Serahkan.terangnya lagi Kapolres

Penulis sengaja memasuki gubuk bambu degan ukuran 3x3m itu dengan lantai tanah an dengan ventilasi dicelah celah bambu yang sudah hampir roboh .

Maryani menangis mungkin harap harap cemas Benarkah rumah reot gubuk bambu miliknya akan dibangun dengan kedatangan Pak Kapolres ini. Semoga saja. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini