Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Keluarga Besar Kodim Abdya Buat SIM Kolektif

Laporan: Heri Purwanto author photo


Acehpress, Abdya | Sebanyak 111 prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya melakukan kegiatan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kolektif di Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan yang diinisiasi Siintel Kodim 0110/Abdya dalam rangka bidang pengamanan personel itu dilaksanakan dengan sistem gelombang. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan massal sebagaimana dengan anjuran pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan kegiatan pembuatan SIM kolektif ini merupakan bagian dari upaya pembinaan personel salah satu tujuanya meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi Prajurit dan Persit. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo.

"Sesuai dengan arahan dari pimpinan, keluarga besar Kodim 0110/Abdya harus menjadi contoh sekaligus menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Semua prajurit dan persit yang memiliki kendaraan wajib memiliki surat-surat dan kelengkapan kendaraan," ungkapnya. 

Pasiintel menuturkan, kegiatan pembuatan SIM kolektif diatur secara gelombang. Dalam setiap hari pihaknya mengantar 10 orang prajurit dan persit ke Satpas SIM Polres. Pembuatan SIM kolektif ini sudah dimulai sejak Kamis (25/2).  

"Kita atur semuanya ada 11 gelombang. Ini dilakukan karena mengingat masih dalam kondisi pandemi," ucapnya.

Pasiintel menandaskan kegiatan pembuatan SIM kolektif ini akan terus diprogramkan secara berkelanjutan. Sesuai esensi, perintah tertinggi TNI ialah tunduk dan patuh pada hukum dan perundang-undangan negara. Maka dari itu mentaati tertib berlalu lintas adalah salah satu bagian loyalitas dari jati diri TNI.

Share:
Komentar

Berita Terkini