Ukur Pencapaian Sergap, Babinsa Silaturahmi ke Sejumlah Kilang Padi

Laporan: Heri Purwanto author photo


AcehPress.com, ABDYA Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Sertu Mukhlis berharap para pemilik kilang padi di desa optimal menyerap gabah hasil panen petani.

Harapan tersebut disampaikannya saat berkunjung silaturahmi ke sejumlah kilang padi di Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Rabu (10/3/2021).

Sertu Mukhlis menyarankan agar tidak terjadi pelarian gabah ke luar daerah, para pemilik kilang padi yang mempunyai suplai modal tidak mentarifkan gabah petani dengan harga murah.

Untuk memastikan itu pihaknya bersama dengan sinergi terkait hingga kini terus memonitor para tengkulak luar agar tidak terjadi monopoli harga.

"Bila ada kekuatan modal tampung aja gabah kita, tapi jangan terlalu murah. Biar jerih payah petani kita terganti. Karena cukup disayangkan, bilamana gabah yang bagus ini terboyong keluar," pinta Sertu Mukhlis.

Sementara itu salah satu pemilik kilang padi yang juga tercatat sebagai rekanan Bulog Abdya Ahmad Umar (65) menyebutkan, sejauh ini kilangnya masih terus menerima gabah dari petani dengan harga yang standart dan tidak kalah dengan harga dari para tengkulak luar. 

"Sampai dengan hari ini saya masih terima gabah dari para petani. Saya ambil dari mereka dengan harga Rp. 4200 perkilo," tandasnya.

Ahmad Umar menandaskan secara pribadi ia mengapresiasi langkah dari pada jajaran Babinsa yang terus peduli terhadap para petani, mulai dari awal sampai dengan output panen. Ia berharap kepedulian dan pendampingan Babinsa dalam pertanian berlanjut seterusnya demi peningkatan taraf ekonomi para petani. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini