Kawal Penyaluran Pupuk Bantuan, Babinsa: Manfaatkan Jangan Dijual

Laporan: Heri Purwanto author photo

TNI Polri di Lembah Sabil turut serta menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk dana desa


Abdya, Acehpress.com |  Sebanyak 150 kartu keluarga (KK) warga Desa Geulanggang Batee Kecamatan Lembah Sabil mendapat bantuan pupuk sumber dana desa.

Penyerahan simbolis dilakukan langsung oleh Camat Lembah Sabil TR Syahril, S.Pd didampingi Kades Ismail, S.Pd, disaksikan 2 aparat kewilayahan setempat Kopda Murni dan Brigadir Mukhsin.

"Alhamdulillah monitoring penyaluran pupuk telah selesai dilakukan dalam keadaan aman dan lancar," terang Kopda Murni dalam rilisnya, Sabtu (17/4).

Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya ini menyebutkan, wilayah binaannya itu telah sepakat mengalokasikan anggaran dana desa sebesar Rp. 45 juta untuk mendukung kebutuhan para petani di program swasembada pangan tahun 2021.

Rincian jenis pupuk meliputi, Pos Ka Plus 25/kg sebanyak 150 Sak, dan Mutiara 16.16 sebanyak 35 kotak. Suplai pupuk tersebut kemudian dibagi rata kepada masing-masing warga dengan ketentuan pupuk benar-benar dipergunakan untuk pertanian.

"Kita ingatkan pupuk tersebut dilarang untuk dijual belikan kembali. Karena sesuai tujuannya, pupuk tersebut digulirkan untuk membantu para petani dalam upaya meningkatkan swasembada pangan," tandasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini