Pastikan Tidak Terjadi Kerumunan, TNI Polri di Susoh Kawal Penyaluran BLT

Laporan: Heri Purwanto author photo

 



Abdya, Acehpress.com - Babinsa Kodim 0110/Abdya dan Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I TA 2021 di Desa Pinang kecamatan setempat.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan dilibatkannya TNI Polri dalam penyaluran BLT merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pemantauan wilayah. Keberadaan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat pada hakikatnya untuk mengayomi dan mewujudkan ketahanan masyarakat dalam persatuan dan kesatuan.


"Tujuan pengawalan itu untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi," sebut Pasiter dalam rilisnya kepada media ini, Kamis (22/4).


Tandasnya, di samping untuk pengamanan, kehadiran TNI Polri dalam kegiatan tersebut adalah untuk memastikan penyaluran bantuan dana desa digelar sesuai dengan pedoman protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


"Kita pastikan penyaluran bantuan uang Rp. 600 ribu ini aman, tidak menyalahi protokol kesehatan. Tidak ada kerumunan dan kericuhan itu pada intinya," tutup Pasiter.


Pantauan, acara penyaluran BLT DD turut dihadiri Camat Susoh Zulfan, ST, Kades Pinang Yani beserta perangkat desa dan sejumlah warga setempat.

Share:
Komentar

Berita Terkini