Tingkatkan SDM, Kodim Abdya Bekali Prajurit Ilmu Komputer

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


Abdya, Acehpress.com - Sejumlah Bintara Tinggi (Bati) Komunikasi Sosial (Komsos) Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya mengikuti pelatihan dasar komputer di halaman Makodim  setempat, Kamis (15/3).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan Pelatihan komputer dasar ini sengaja digulirkan oleh Komandan Kodim sebagai upaya pembinaan satuan, salah satunya meningkatkan kualitas SDM prajurit dalam penguasaan informasi dan teknologi (IT) komputer.

"Pelatihan kali ini kita gelar untuk para Bati dan selevel jenjangannya, tentang komputerisasi mulai dari cara pengetikan hingga pengiriman produk administrasi dengan basis internet," ungkapnya.

Plh. Pasiter menyebutkan, seiring pesatnya teknologi di masa kini semua rutinitas yang bersifat administrasi menjadi mudah dan cepat penyadurannya karena telah menggunakan perangkat komputer.

Terkait dengan pelatihan tersebut, Plh. Pasiter meneruskan, jenjang Bati baik di Staf maupun di Koramil/kewilayahan saban hari selalu dihadapkan dengan berbagai program kegiatan yang kesemuanya itu tidak lepas dengan produk administrasi.

"Semua produk mereka terkait rencana dan laporan kegiatan itu dibuat menggunakan ketikan komputer. Tidak ada lagi dibuat dengan tulisan tangan. Semua program kegiatan harus tercapai dengan baik sejalan dengan pelaporan administrasi," tegasnya.

Plh. Pasiter menandaskan program pelatihan komputer ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan jenjangan pangkat dan jabatan. Hal ini sebagaimana asa Dandim 0110/Abdya semua prajurit jajarannya harus tebal dengan kemampuan dan keunggulan individu. 

"Kita berharap dengan pelatihan ini, kualitas prajurit semakin meningkat. Minimal, penyusunan administrasi terkait rencana dan laporan kegiatan, para Bati tidak terlalu bertumpu pada operator, mengingat saat ini jumlah personel terbatas," tandasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini