Giat Bersama Rapi Pidie Pasang Repiter Baru

Laporan: Admin author photo
Giat Bersama Rapi Pidie Pasang Repiter Baru


Acehpress.com, SIGLI | Relawan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWP Wilayah 0104  kompak dan saling membantu saat pemasangan stasiun Pancar ulang Repiter baru yang dipergunakan untuk komunikasi dalam hal siaga bencana, Pemasangan Antena di atas gedung Ketua Rapi Pidie, pada Sabtu 23/05/2021.

Pemasangan Antena TX dan RX Repiter pancar ulang ini, hasil sumbangan dari pada Ketua Rapi Pidie Yaitu H. Jamaluddin, SP (H.Jamal Abadi) atau dengan callsign JZ01PHJ. Organisasi RAPI bergerak dalam kegiatan sosial memberikan bantuan komunikasi mempergunakan HT (Handy Talky) yang bisa dibawa kemana mana dan Radio Rig bisa dipergunakan di stasiun mobil dan Rumah, kegunaan membantu pemerintah dan masyarakat apabila terjadi bencana.

Prioritas utama untuk kegunaan pancar ulang tersebut agar dapat dipergunakan dan menjangkau ke daerah-daerah yang rawan bencana yang tidak dapat berkomunikasi mempergunakan HP (Handphone) Seluler, dengan adanya Repiter ini sangat membantu sekali dan memperlancar komunikasi sesama anggota RAPI disaat berada di tempat dimana kejadian informasi cepat di ketahui secara akurat.

Semoga Repiter pancar ulang RAPI ini bisa membantu seluruh rekan-rekan dalam memberikan dan menerima informasi terkait dengan Bencana Alam, baik itu bencana banjir, bencana kebakaran, bencana tanah longsor dan kecelakaan, sekaligus Relawan RAPI dari kabupaten lainnya untuk bisa berkomunikasi melalui Repiter tersebut, memberikan berbagai informasi tentang bencana.

Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) kabupaten Pidie saat ini yang mempergunakan alat komunikasi Radio seperti HT,RIG baik itu stasiun bergerak (Mobil) maupun stasiun rumah dan sudah mendapat ijin dan sebahagian sedang dalam proses dari kementerian komunikasi dan informatika juga Direktorat Jenderal sumber daya dan perangkat pos dan Informatika sudah mencapai ratusan orang yang tersebar di 23 kecamatan dalam wilayah kabupaten Pidie.

Atas nama ketua dan pengurus RAPI ZWP Wilayah 0104 menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Pidie, apabila ada terjadi bencana seperti puting beliung,longsor, kebakaran, banjir, kecelakaan dan yang lainya, silakan laporkan kepada anggota RAPI yang ada di di wilayah masing-masing dan Informasi yang anda laporkan akan diteruskan ke dinas terkait sesuai dengan kejadian.

Anggota organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ada dari TNI,Polri, BPBD,SAR, Dinas sosial, Intansi, Badan dan unsur Masyarakat, diseluruh Aceh ada di 23 Kabupaten/Kota, tetap saling melengkapi membantu memberikan informasi, perlu diketahui organisasi ini non politik, tetapi Relawan komunikasi dalam hal kebencanaan dan bersifat sosial.(Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini