Hj. Rizayati (Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa) Bagikan Ribuan Paket Hari Raya Idul Fitri

Laporan: Admin author photo
Dok. Ist


AcehPress.com, BIREUEN | Presdir PT.Imza Risky Jaya, Dr(Cn) Hj Rizayati, SH.,MM bersama Tim Relawan, membagikan ribuan paket lebaran untuk yatim piatu, abang becak dan fakir miskin di kawasan Bireun Aceh,Selasa(4/5).

Paket dibagikan berupa beras, sirop dan amplop yang di antar tim relawan, langsung ke sasaran secara door to door.Hj.Rizayati pada awal puasa tahun1442 ini, juga sudah membagikan 1000 paket untuk warga kurang mampu dikawasan Bireun, Pidie Jaya dan sekitarnya.

Sebanyak 40 paket, juga disiapkan khusus kepada warga prasejahtera, di desa Geudong, Desa Reuleut, Desa Cot Uno, Desa Juli, Desa Seutui, Desa Cot Gapu, Desa Kuala Jeumpa dan Desa Meunasah Krung Peudada.

Seorang warga tuna netra(tunet), Gampong Kuala Jeumpa, Ibu Siam, terharu dengan bantuan dari Partai Indonesia Terang, dan ia sangat berterima kasih kepada Hj,Rizayati, atas bantuan yang diberikan dan dibagikan kepada masyarakat Aceh.

Hj Rizayati mengatakan, untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 ini.Dan sesuai pendataan Tim Relawan kami, membagikan paket ini kerumah rumah, katanya.

“ Dan paket bantuan kali ini dilakukan lebih awal karena menjelang idul fitri setiap warga wajib menunaikan zakat fitrah,”imbuhnya.

Dikatakan, beras dapat digunakan untuk zakat fitrah, uang dalam amplop dapat membelikan keperluan lebaran, mudah-mudahan sedekah dari kami dapat member manfaat dan menjadi amal kami di akhirat kelak,” sebut penggagas Program Indoesia Terang ini.

Istri H.Imran Abdul Hamid ini menyiapkan paket selain di Bireun, juga di kawasan Pidie Jaya seperti untuk Gampong, Ulee Glee, sedangkan di Bireun untuk sejumlah Gampong, diantaranya, Ujong Blang, Blang Seupeng dan Weu Jangka. Selain untuk yatim piatu dan fakir miskin, untuk abang becak juga mendapat bantuan paket serupa.

“ Saya terharu  melihat mereka menerima bantuan.Dan  ini bentuk kepedulian kami PT Imza Riski Jaya, bersama Indonesia Terang, untuk warga yang membutuhkan.Khususnya di Tanah kelahiran saya, “ungkap Sosialita berdarah Aceh ini (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini