IMSAM (Ikatan mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam) Berbuka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Laporan: Admin author photo
IMSAM (Ikatan mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam) Berbuka Bersama dan Santunan Anak Yatim
Dok. Ist

Acehpress.com, BIREUEN | IMSAM, Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam melakukan kegiatan dibulan suci ramadhan, Berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Dalam bulan suci Ramadhan IMSAM sering melakukan kegiatan dalam hal-hal kebaikan, yaitu berbagi kepada sesama. Seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya IMSAM juga pernah berbagi takjil dan berbagi sembako bagi orang miskin yang terkena dampak pandemi covid-19.

Ditahun ini IMSAM terus berevolusi untuk mencari hal baru dalam kegiatan berbagi yaitu santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu. Tema yang digarap "Menjalin ukhuwah, berbagi kasih dibulan yang suci".

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Samalanga pada Hari Jum'at, 07 Mei 2021 dan dibuka dengan ceremony dari Mc serta sedikit kata penyampaian dari ketua panitia, Ketua Umum dan Camat Samalanga.

Ketua panitia, Muhammad Iqbal mengatakan "Sesuai dengan tema yang kita garap, kegiatan ini kami buat untuk menjalin ukhuwah antar sesama keluarga di IMSAM serta bebagi kasih kepada anak yatim yang mungkin telah lama berpisah dengan sosok orang yang terkasih,  dan saya selaku ketua panitia sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ketua umum IMSAM Khairul Fatta menambahkan, "sangat luarbiasa, melihat antusias dari kawan-kawan yang ikut berkontribusi penuh dalam mengikuti acara buka bersama di Ramadhan tahun ini, karena buka bersama di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena bukan hanya sekedar membatalkan puasa saja tetapi ini merupakan sebuah ajang dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan serta mencari keberkahan di bulan yang suci". 

Hardiansyah selaku alumni dari IMSAM menambahkan, "kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, saya berharap agar kegiatan seperti ini harus dipertahankan dan akan terus berkembang lagi kedepannya, dan dari kegiatan ini saya harap bisa jadi semangat dan motivasi buat kawan kawan di IMSAM untuk terus berbagi di bulan yang penuh berkah ini. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini