Babinsa Koramil 02/Woyla Memonitoring Kegiatan Vaksinasi Massal Tahap l Bagi Masyarakat Umum

Laporan: Admin author photo
Babinsa  Koramin 02/Woyla Memonitoring Kegiatan Vaksinasi Massal Tahap l Bagi Masyarakat Umum


Acehpress.com, ACEH BARAT | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Woyla jajaran Kodim 0105//Abar Sertu Iman melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 masal  Tahap I untuk masyarakat umum yang bertempat di Pasar / Pajak Kuala Bhee Kecamatan Woyla lnduk, Sabtu (26/6/2021)

Vaksinasi massal ini di pantau langsung oleh Forkopimcam Woyla, diantaranya Camat Woyla Drs.Yusliman, S.E., Danramil 02/Woyla  Kapten Inf Muhammaddar dan Kapolsek lpda Evi Haryadi dengan didampingi oleh Kapus Woyla Syarifah, Amd.Keb.

Saat mengawal di lokasi, Babinsa Sertu Iman mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid -19 kepada masyarakat. Sebelum disuntik, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses tahapan, diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran/Registrasi, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Sertu Iman mengatakan, bahwa pengamanan yang dilakukan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut agar sesuai standart disiplin protokol kesehatan.

”Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan SOP vaksinasi. Kita yakinkankan masyarakat agar tidak usah panik saat di vaksin", ujar Sertu lman

Ia juga menambahkan, bahwa seluruh anggota Koramil 02/Woyla  akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Pusat maupun Daerah demi mensukseskan vaksinasi dalam upaya menciptakan Aceh Barat khususnya Kecamatan Woyla yang sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang di lakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin diwilayah kecamatan  woyla kabupaten Aceh barat", pungkasnya Sertu lman

Kegiatan Vaksinasi pada Lansia ataupun masyarakat menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona , hal ini sebagai upaya antisipasi serta memperkuat kekebalan tubuh.

Keterlibatan Babinsa disini juga untuk memastikan  pelaksanaan Vaksinasi berjalan aman, lancar dan tertib. Yang terpenting lagi saat di lokasi masyarakat dianjurkan untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini