M Yasin Kembali Unggul Sebagai Keuchik Meucat Adan Mutiara Timur

Laporan: Admin author photo
M Yasin Kembali Unggul Sebagai Keuchik Meucat Adan Mutiara Timur
Dok. Ist

Acehpress.com, PIDIE | Pelaksanaan Pemilihan Keuchik Gampong (Kepala Desa) Meucat Adan Mutiara Timur periode 2021-2027 berjalan lancar, tertib dan kondusif. Hal itu terlihat dari antusiasme warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara yang dilaksanakan di halaman Meunasah Gampong setempat, Senin (14/6/2021).

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong  Meucat Adan, Kecamatan Mutiara Timur, Zakaria Kepada Media ini menyebutkan ada dua kandidat calon keuchik yang ikut dalam pemilihan ini, yaitu Nomor urut 1, Edi Saputra dan Nomor urut 2, M Yasin.

Disebutkan, Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan ini, berjumlah 490 pemilih, namun yang memberikan hak pilihnya sebanyak 382.

“Suara yang dinyatakan sah berjumlah suara 374, serta 8 suara dinyatakan rusak atau tidak sah,” kata Zakaria.

Dijelaskan, setelah dilakukan perhitungan suara oleh panitia dihadapan kedua kandidat, perwakilan Muspika Mutiara Timur, Perangkat Gampong, Unsur Lembaga Gampong, Pendukung masing-masing kandidat dan warga setempat, hasil yang diperoleh, Yaitu kandidat nomor urut 2, M Yasin memperoleh suara sebanyak 212 suara dan kandidat nomor urut 1, 170 suara.

“Dengan memperoleh dukungan 212 suara, M Yasin dinyatakan sah kembali menjadi keuchik Gampong Meucat Adan periode 2021-2027,” jelas Zakaria.

Sementara itu, Keuchik terpilih M Yasin kepada wartawan menyatakan bahwa dirinya berjanji untuk selalu bekerja dengan baik dan akan selalu berkoordinasi dengan perangkat desa serta masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan saya kembali untuk memimpin Gampong ini kedua kali,” ucap M Yasin.

M Yasin juga mengharapkan dukungan masyarakat dalam membangun desa ke depan agar Gampong Meucat Adan lebih maju. 


Editor : Rahmad

Share:
Komentar

Berita Terkini