Peduli Terhadap Warga Kurang Mampu, Babinsa 01/SM Salurkan Bantuan Paket Sembako Dari Pangdam IM

Laporan: Admin author photo


Acehpress.com, ACEH BARAT | Pandemi Covid-19 tak hanya mengancam kesehatan manusia, tapi juga ketahanan ekonomi bagi masyarakat kalangan bawah. Banyak warga kehilangan kesempatan berusaha karena adanya kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (Ppkm) mikro guna mencegah penyebaran Covid -19.

Menyikapi hal tersebut, TNI bersama Pemerintah dan Instansi lainnya bergerak cepat dan langsung turun tangan bahu - membahu meringankan beban perekonomian masyarakat.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 01/SM Kodim 0105/Abar Koptu Edy Purwoto, ia terjun langsung kelapangan untuk membagikan paket sembako dari Pangdam IM yang sudah beberapa kalinya berupa 6 paket sembako terdiri dari beras 5 kg, mie instan, sabun mandi dan pepsodent kepada warga di wilayah binaan, semoga bantuan ini diharapkan dapat bermamfaat dan meringankan beban ekonomi warga masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid -19 di Desa Geudong, kecamatan Sungai Mas, kabupaten Aceh Barat, Sabtu (26/6/2021).

Pembagian paket sembako dari Pangdam IM melalui Babinsa di jajaran kodim 0105/Abar di tiap-tiap koramil/posramil di wilayah dalam upaya membantu meringankan baban warga masyarakat akibat terdampak Covid -19, tujuanya adalah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, ujar Koptu Edy Purwoto.

Sasaran pembagian paket sembako ini adalah warga yang kurang mampu secara ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19 serta memberikan edukasi serta imbauan tentang pentingnya Prokes dari pemerintah dengan cara 3 M memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah.imbaunya

Alhamdulillah,sudah turun lagi bantuan dari bapak pangdam IM yang di amanahkan pada Babinsa 01/SM,untuk disalurkan pada warga yang kurang mampu, saya berharap di masa pandemi ini, bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat. pesan saya hanya banyak bersabar dan banyak bersyukur,

Saya selaku warga sangat mengapresiasi dan berterima kasih banyak, terhadap perhatian dari bapak Pangdam IM melalui Babinsa nya Nantinya bantuan ini sangat bermamfaat bagi kami untuk menyambung perekonomian di saat pandemi Corona sekarang ini.

Sungguh saya terharu dengan perhatian bapak TNI di masa pandemi saat ini masih memperdulikan kami sebagai masyarakat ekonomi kalangan bawah. Semoga Allah melimpahkan rahmatnya untuk kita semua, amiin. ujar Saidi Warga desa Geudong. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini