Pasca Banjir, Bupati Aceh Barat Di Dampingi Babinsa Salurkan Bantuan Sembako

Laporan: Admin author photo
Pasca Banjir, Bupati Aceh Barat Di Dampingi Babinsa Salurkan Bantuan Sembako

Acehpress.com, ACEH BARAT | Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Sertu Affan mendampingi Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS saat memberikan bantuan Sembako dari BPBA/BNPB Kepada warga yang terkena imbas banjir beberapa waktu lalu diantara Desa Gunong Pulo dan Desa Karang Hampa Kecamatan Arongan Lambalek, Senin (19/7/2021)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS, Kepala BPBD Dr. H. Muktharuddin, S.Sos., M.si, Bendahara Tagana, Babinsa Koramil 08/Arongan Sertu Affan dan Bhabinkamtibmas Bripka Yuspriadi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako dengan rincian Beras seberat 5 Kg/KK, Indomie 3 bks/Jiwa + 1 bks/KK dan Telur 6 Btr/KK.

Dengan kehadiran Bupati ini, masyarakat berharap adanya upaya dan solusi agar kedepan banjir di Gampong Gunong Pulo dapat teratasi dan tidak berkepanjangan lagi karena setiap kali hujan dengan intensitas cukup 2 hari saja, maka air meluap merendam Rumah dan warga tidak dapat beraktivitas. Hal demikianlah yang dikeluhkan warga sekitar.

Selaku Keuchik, Rusli menyampaikan kepada Bupati akan kekhawatirannya jika banjir sering terjadi. Tidak hanya merendam Rumah, banjirpun merusak lahan Pertanian. Selain itu, ketika banjir datang, maka banyak anak kecil dan lansia yang menjadi prioritas untuk di ungsikan atau diselamatkan. 

"Kami berharap Sungai ini bisa dibersihkan, karna terlalu banyak Enceng Gondok dan aliran sungai pun terhambat. Kepada Bapak Bupati dan lnstansi lainnya agar bisa secepat mungkin bisa memecahkan masalah ini. Jika tidak, maka setiap hujan tiba sudah pasti banjir serupa akan terjadi menimpa Kami", ujar Rusli penuh asa

Mendengar berbagai keluhan masyarakat, Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperluas saluran air Sungai ke arah laut. 

"Kami akan bekerja sama dengan TNI - Polri dan BPBD untuk mencari solusi yang terbaik. Kedepan Kita akan rencanakan membuat saluran air yang muaranya akan menuju Laut lepas. Sehingga ketika hujan, rotasi air akan mengalir ke Laut", ujar Ramli. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini