Wujudkan Kepedulian Dengan Warga, Babinsa Koramil 13/Kuta Alam Bantu Warga Desa Binaannya

Laporan: Admin author photo
Wujudkan Kepedulian Dengan Warga, Babinsa Koramil 13/Kuta Alam Bantu Warga Desa Binaannya

Acehpress.com, BANDA ACEH | Tugas dan Peran Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa selain melakukan pengawasan, memonitor serta memantau situasi wilayah binaannya, juga wajib berperan dalam membantu kegiatan warga masyarakat binaannya yang membutuhkan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Serda Darsius Ginting, saat membantu warganya yang sedang melakukan bongkar muat Kapal Ikan saat pulang dari melaut, bertempat di Pelabuhan Samudra Kapal Ikan Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (02/07/2021).

"Selain halnya melaksanakan pengawasan di desa. Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu kegiatan masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, sehingga dengan demikian akan tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan para warga binaannya’’ ucap Serda Darsius Ginting.

Ia juga mengatakan, kapanpun masyarakat membutuhkan bantuan kami, akan selalu siap untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, yang harus dan wajib peduli dengan warganya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini