Ciptakan Suasana Kekeluargaan Dan Keakraban, Babinsa Posramil 05/PC Terus Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

Laporan: Admin author photo
Ciptakan Suasana Kekeluargaan Dan  Keakraban, Babinsa Posramil 05/PC Terus Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

Acehpress.com,  ACEH BARAT | Menciptakan suasana kekeluargaan dan keakraban, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Saefudin terus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di wilayah Desa Babah Krueng Teplep Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (30/8/2021).

Komunikasi dan koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat.  Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Saefudin berkunjung ketempat warga yang sedang melakukan kegiatan rutunitas di kediamannya.

Komsos yang dibangun oleh Serda Saefudin adalah untuk memelihara hubungan kekeluargaan dan keakraban dengan seluruh komponen masyarakat tanpa memandang status sosialnya.

Di tempat terpisah,  Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan menerangkan, pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang harus dikembangkan oleh Para Babinsa. Pasalnya, selain untuk menjaga hubungan silaturahmi, tapi juga untuk mengetahui perkembangan di wilayah. Komsos adalah implementasi yang bisa mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Percakapan melalui metode Komunikasi Sosial memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok Komando kewilayahan. Untuk itulah sebagai seorang Babinsa harus sering - sering menyambangi warga binaannya. Tidak hanya untuk mendapatkan informasi, akan tetapi bisa juga untuk mengetahui kondisi kesehatannya ataupun kondisi lainnya", terang Danpos.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah - tengah warga binaannya. Apalagi dimasa sulit seperti sekarang ini, jangan biarkan mereka menanggung beban sendirian.

"Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, sudah pasti banyak dampak yang dialami oleh masyarakat. Mulai dari kesehatan hingga perekonomian sebagai landasan penopang hidupnya.Dengan Komunikasi Sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk menampung ataupun memberikan masukan - masukan yang membangkitkan semangat. Media ini juga bisa untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat",  pungkas Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini