Warga Tak Pakai Masker Melintas Di Posramil 05/PC Langsung Di Stop Babinsa Dan Diberi Masker Geratis

Laporan: Admin author photo
Warga Tak Pakai Masker Melintas Di Posramil 05/PC Langsung Di Stop Babinsa Dan Diberi Masker Geratis

Acehpress.com, ACEH  BARAT | Berkaitan dengan wabah pandemi Covid - 19 yang hingga saat ini tak kunjung berakhir dan masih juga adanya beberapa warga yang positif tertular Covid -19, membuat Anggota Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Saipudin untuk terus melakukan sosialisasi dan himbauan sekaligus membagikan masker kepada warga yang melintas di Kantor Posramil setempat yang berada di Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (9/7/2021).

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19 di wilayah, Babinsa Posramil 05/PC tidak aian pernah bosan mengingatkan dan memberikan edukasi kepada warganya akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan tertularnya Virus Corona. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Saipudin, melihat warga melintas tidak pakai Masker maka langsung di stop dan diberi Masker geratis.

Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan menjelaskan, para Babinsa akan terus melakukan kegiatan Komsos ke wilayah - wilayah. Secara door to door, Babinsa akan selalu menyambangi warganya guna memberikan edukasi dan pemahaman betapa pentingnya memakai Masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak sebagai komitmen bersama agar dapat keluar dari wabah Virus Corona. 

"Melalui Komsos rutin di wilayah, Kita berupaya memberikan edukasi atau pemahaman kepada warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, terutama saat beraktifitas di luar rumah", jelas Danpos. 

Danpos menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Para Babinsa, agar masyarakat dapat memahami dan menerapkan Protokol Kesehatan sehingga penyebaran Covid - 19 dapat di tekan bahkan di hentikan.

"Semoga melalui himbauan secara langsung ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Tidak harus diawasi dan jangan tunggu Operasi Yustisi baru mau mematuhinya. Diawasi atau tidak, Kami berharap masyarakat tetap mematuhi Prokes", tutup Danpos.

Share:
Komentar

Berita Terkini