Andil Babinsa, Panen Padi di Kuba Kembali Melimpah

Laporan: Heri Purwanto author photo
Babinsa di Jeumpa bantu petani panen padi



ACEHPRESS, Abdya | Dalam upaya merefleksikan dukungan terhadap program nasional swasembada pangan, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda M Nasir membantu petani binaan panen padi, di Desa Lhok Gajah Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (2/10). 


Babinsa menyebutkan estimasi panen padi di wilayahnya kembali melimpah. Dalam setiap satu hektar sawah, petani mampu meraup tonase gabah 6-7 ton. 


"Allhamdulilah kembali melimpah. Petani sukses kita pun puas," ujarnya. 


Sementara itu salah satu petani, Yamin (40) mengatakan keberhasilan panen padi yang kesekian kalinya itu terwujud berkat adanya pendampingan dari Babinsa, PPL dan Penyuluh. 


Pendampingan dari komponen sinergi tersebut telah dimulai sejak awal pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman hingga tahap perawatan padi.


Segala kendala yang dihadapi petani, kata Yamin, baik teknis maupun sistem telah diselesaikan dengan koordinasi yang baik dan telah memuaskan petani. 


Yamin berharap program pendampingan Babinsa dalam pertanian di wilayahnya dapat berjalan seterusnya, sehingga tujuan bersama memajukan ekonomi daerah melalui nadi pertanian dapat terwujud dengan baik. 


"Kami minta pendampingan ini ada seterusnya. Karena sudah banyak berikan manfaat kepada kami," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini