Muspika Johan Pahlawan Kerahkan Alat Berat Atasi Banjir Di Aceh Barat

Laporan: Admin author photo
Muspika Johan Pahlawan Kerahkan Alat Berat Atasi Banjir Di Aceh Barat

Acehpress.com, ACEH BARAT | Danramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh barat beserta unsur Muspika dan BPBD gerak cepat bekerja keras mengurai banjir di sektor Kota Meulaboh dengan cara mengangkat bangkai Kapal yang menymbat saluran air Lung a Ae dengan mengerahkan alat berat jenis Excavator, Jumat Sore kemaren (1/10/2021)

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan tersebut selain Muspika dan TNl juga di hadiri oleh Dr.H Muktarudin selaku kepala BNPB Aceh barat dan juga di bantu unsur terkait seperti Dinas LLAJ, Polisi Lalu Lintas dan Satpol PP

Menurut Danramil 07/Johan Pahlawan, bangkai Kapal tersebut sudah lama berada di saluran air Lung Ae sehingga bila musim penghujan tiba akan tersumbat oleh sampah sebagai salah satu faktor menyebabkankan banjir yangbterjadi di jalan Nasional.

"Kita lakukan pemindahan bangkai Kapal ini dengan harapan aliran sungai bisa mengalir lancar ke Muara", jelas Kapten Hendra

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Johan pahlawan Cut Adih Riri Meutia, selaku  Muspika Johan Pahlawan akan terus bahu membahu dalam mengatasi banjir ini termasuk menggunakan alat berat. 

"Kami dari Pihak Muspika terus membangun komunikasi dan koordinasi agar banjir ini dapat segera teratasi. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan", imbuh Camat

Setidaknya tidak hanya menggunakan alat berat milik BNPB Aceh Barat, 2 unit Armada Truk pengangkut sampah diturunkan untuk mempercepat proses pembersihan.

Masyarakat sekitar Lung Ae terutama Desa Ujung Baroh sangat mengapresiasi dan mengacungkan jempol atas kerja keras Muspika Johan Pahlawan yang sudah menanggapi keluhan mereka selama ini. Pemimpin seperti ini sangat kami harapkan dan semoga banjir musiman ini dapat segera teratasi, ungkap salah seorang warga. (*)

Sumber : Pendim 0105/Abar

Share:
Komentar

Berita Terkini