Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Melatih PBB Di SMA Membina Karakter Pemuda

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Melatih PBB Di SMA Membina Karakter Pemuda

ACEH BARAT  |Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan,Babinsa Koramil 10/Woyla Barat ,melatih para pramuka dilapangan SMA N I Woyla Barat  di Desa Pasi Jeut  Kecamatan Woyla Barat Sabtu (11/12/2021).

Sertu Iswadi anggota Babinsa Koramil 10/Woyla Barat   mengatakan, para siswa dan siswi tersebut dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan wawasan Kebangsaan dengan materi latihan dasar PBB kepada pramuka SMA N I Woyla Barat.

Sedangkan materi tentang wawasan kebangsaan diberi tahukan kepada para Siswa/siswi agar mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan, sehingga dengan begitu para Siswa/siswi mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini,” Ungkap Sertu Iswadi 

Secara terpisah, Danramil 10/Woyla Barat ,Kapten Inf Herinizal mengatakan, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila UUD 1945.

“ ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah.materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris PBB dan wawasan kebangsaan,” tutup Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini