Dandim Abdya Lepas 1 Prajurit Purna Tugas

Laporan: Heri Purwanto author photo
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi pimpin acara korp raport purna tugas

 

ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas salah satu prajurit terbaik yang telah memasuki Masa Pensiun melalui acara Korp Raport Purna Tugas di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (3/1).


Diketahui prajurit tersebut bernama Pelda Zainun, mantan Danpos Ramil 08/Setia.


Dalam amanatnya Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pelda Zainun atas pengabdian dan dedikasinya kepada satuan dan TNI AD. Pemberian hak pensiun merupakan bentuk penghargaan tinggi TNI kepada prajurit. 


Menurutnya, masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreatifitas, otak dan pikiran harus terus di rangsang untuk terus berpikir, 


"Sejatinya pengabdian seorang prajurit itu tidak berhenti hanya karena  memasuki purna tugas. Justru setelah masa pensiun, semangat dan optimisme keprajuritan itu harus tetap dipertahankan," terangnya. 


Karena, kata Dandim, kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat serta bagi anggota yang masih berdinas, agar bisa mengambil nilai-nilai positif dari rekan-rekan yang telah memasuki masa Pensiun untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tugas yang akan datang.


"Sekali lagi atas nama satuan saya ucapkan selamat kepada senior Pelda Zainun. Jaga terus silaturahmi, dan nama baik Kodim 0110/Abdya," tutupnya. 


Pantauan, acara korp raport digelar dengan pedoman protokol kesehatan diikuti perwakilan Prajurit dan Persit lingkungan Kodim Abdya.

Share:
Komentar

Berita Terkini