Kabintaljarahdam IM Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan TNI AD di Ponpes Insan Qur'ani

Laporan: AYU author photo
BANDA ACEH - Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam Iskandar Muda (Kabintaljarahdam IM), Kolonel Arh Dodo Masdori, S.I.P., M.Si menggelar kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang bersumber dari para santri dan Lintas Agama diwilayah Kodam Iskandar Muda di Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Qur'ani di Gampong Aneuk Batee, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Senin (14-2-2022).

Kabintaljarahdam IM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

Kolonel Arh Dodo Masdori, S.I.P., M.Si mengucapkan terimakasih banyak untuk Pondok Pesantren Insan Qur'ani yang sudah menerima kedatangannya dalam silahturahmi sekaligus kampanye kreatif penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AD yang bersumber dari para santri diwilayah Kodam IM.

"Mudah-mudahan niat baik kami dapat mengapresiasikan para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD,” harap Kabintaljarahdam IM, Kolonel Arh Dodo Masdori, S.I.P., M.Si.

Hadir pada kegiatan tersebut Lettu Caj Irwandi dari Ajendam IM, Kapten Inf Febriansyah dari Jasdam IM. Nazaruddin Kasi Pesantren Kemenag Aceh Besar Mukzi Kasi Pesantren Kanwim Kemenag Provinsi Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini