Maksimalkan Percepatan Vaksin, Kodim Abdya Sasar Lapas

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Kodim 0110/Abdya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Lapas Kelas IIB Blangpidie, Desa Alue Dama Kecamatan Setia, Minggu (27/2). 


Kegiatan vaksinasi lanjutan ini diantusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat. Sedikitnya Seratus orang dari mereka telah aman disuntik dosis tiga.


Selain dikhususkan untuk WBP, suntik vaksin ini juga diikuti oleh puluhan pegawai Lapas dan TNI dari Kipan C Yonif 115/ML.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi kepada media mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyukseskan program serbuan vaksinasi sekaligus untuk mencegah virus Covid-19 varian baru omicron. 


"Alhamdulillah, untuk hari pertama ini 110 orang di lingkungan Lapas telah selesai disuntik vaksin dosis tiga. Jumlah ini terdiri dari 100 orang WBP dan 10 orang petugas Lapas," urainya. 


Sisa dari itu, jelas Dandim, belum bisa disuntik vaksin karena tidak memenuhi syarat. Terkendala soal kesehatan dan interval waktu yang belum masuk tiga bulan dari dosis tahap dua. 


"Kita berharap dengan kegiatan ini kekebalan tubuh WBP dalam menangkal penularan virus Covid-19 menjadi lebih meningkat," kata Dandim. 


Share:
Komentar

Berita Terkini