Babinsa Dampingi Masyarakat Panen Padi

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Serda Salahuddin Babinsa Koramil 13/Keumala yang mendampingin masyarakat binaannya saat panen padi bertempat di desa Tunong kecamatan Keumala kabupaten Pidie (14/04/2022).

Peran Babinsa dalam menjaga dan menyukseskan Swasembada Pangan benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani saat memanen padinya.

Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh masyarakat karena Babinsa selalu hadir di tengah tengah masayarat dalam kegiatan apapun yang di laksanakan di desa binaanya.

Seperti halnya Serda Salahuddin angota Koramil Keumala yang tampak sedang mendampingi dan membantu petani pada saat panen padi di sawah milik masyarakat binaannya.

"Kimi sebagai aparat komando kewilayahan Yang selalu menyempatkan diri untuk hadir membatu,memberi motivasi dan mendampingi petani dari tahap pengolahan tanah,saat musim tanam sampai masa penen tiba. bahkan kami akan mencari solusi agar apa yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh petani bisa teratasi"tutur  Serda Salahuddin.

Ramli Petani desa Tunong keumala mengucapkan banyak terimakaih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendampingi masyarakat."terimaksih pak Babinsa yang telah membantu masyarakat semoga Babinsa akan selalu di cintai Masyarakat".ucapnya. (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini